Jumat, 21 Maret 2008

Istriku Yang Kucinta

Masa-masa perpisahan
Kuterima sms dari istriku:
Assww mas saya selalu jatuh cinta dan merindukan mas, saya berdoa mudah-mudahan mas dimudahkan ALLOH dalam menyelesaikan study ini. AMIN

Kalimat itu menggetarkan dadaku membawaku melewati lorong2 waktu, mengajakku dalam buaian kerinduan kepada orang yang sangat kucintai selama ini. Sudah kurang lebih 1 tahun aku bersamanya mengisi hari-hari kebahagiaan, penuh haru dan sejuta karunia dariNYa. Yach sms itu membuat ku tak berdaya, tak bisa kutahan air yang mengalir dari mataku ini. Subhanallah bahagia bercampur dengan haru. Saya seolah tidak menyadari bahwasannya aku seharusnya lebih kuat, tapi entah kenapa saat ini aku begitu tak kuasa menahan kerinduan ini kepadanya.

Pernah suatu ketika ia menangkap keletihan dan kesedihanku. Ia sungguh begitu lembut dan peka, shg iapun mengetahui isi hatiku, betapa kerinduanku yang berat manakala teringat dengan ibu, bapak yang sudahbegitu lanjut usianya juga dgn saudara-saudaraku. Pernah kuungkapkan kepadanya “adek bagaimaku jika mas keluar dari perkerjaan dan cari pekerjaan di karanganyar saja?”. Sejenak ia terdiam dan menundukkan pandangan, aku berusaha mencari-cari jawaban yang terlukis dikedua matanya, sesekali aku tundukkan pandanganku karena sampai saat inipun saya masih malu-malu memandangnya. Kemudian ia berkata dengan hati-hati “Saya terserah kepada mas jika itu baik…” selalu ia awali dengan kata-kata itu sebelum kemudian ia berkata lagi “ Namun alangkah baiknya mas pikirkan dulu”. Oh Illahi rabbi sungguh besar karuniaMu, Engkau telah meng-anugerahkan hal terindah dalam hidupku, yach istri sholehah, seseorang yang senantiasa menemaniku dalam keadaan suka dan duka. Ia begitu penuh perhatian, ia lebih suka mengalah dalam apapun termasuk dalam sebuah pembicaraan-pembicaraan walau kadang dalam pembicaraan-pembicaraan itu ia lebih mendominasi, emm maksudku banyak bercerita, sungguh akan kangen jika sehari tidak mendengarkan cerita-ceritanya. Istriku engkaulah badadariku. Bersabarlah istriku semoga ALLAH mengkaruniakan curahan rahmat dan hidayahnya kepada kita.

by ikhwan ghazi

1 komentar:

budi mengatakan...

Perhiasan yang paling indah adalah istri yang sholihah... ia adalah teman dan juga sahabat dalam segala suasana... Dunia menjadi berwarna dengan kehadirannya.. :)

Semangan terus kang yono